1.22.2010

Manfaat dari Lidah Buaya

Manfaat dari lidah buaya untuk kecantikanSering kita mendengar tentang manfaat dari lidah buaya untuk perawatan kulit dan kecantikan. Berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai lidah buaya. Bentuk tumbuhan lidah buaya mungkin memang sederhana dan tak menarik. Tapi jangan salah, si lidah buaya ini ternyata punya manfaat yang banyak sekali, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan lidah buaya (aloe vera), tapi sebenarnya hanya lima jenis yang dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yakni Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria.

Semakin tua tumbuhan lidah buaya semakin memberi manfaat untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu kala. Menurut catatan sejarah mengindikasikan penggunaan lidah buaya untuk bahan pengobatan telah digunakan sejak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga jadi bahan rahasia kecantikan Cloepatra dan disebutkan dalam al kitab beberapa kali.

Manfaat Minum Jus Lidah Buaya

Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan meminum dua sampai empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir jus lidah buaya setiap hari akan membuat kulit Anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit.

Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.

Lidah Buaya Bermanfaat Untuk Perawatan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Sepanjang hari kulit kita diterpa dengan polusi, kotoran dan elemen lain dari lingkungan. Jika Anda bermasalah dengan jerawat atau memiliki kulit berminyak sangat penting untuk membersihkan wajah setelah keluar rumah. Dan lidah buaya bisa jadi pilihan bagus untuk perawatan wajah. Berbagai kandungan mengganggu yang melayang di udara biasanya menempel pada kulit berminyak dan dapat menyebabkan noda yang memperburuk keadaan kulit bermasalah. Ph pada lidah buaya mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Anda bisa membasuh bekas olesan lidah buaya di wajah ini dengan air bersih.

Lidah buaya untuk perawatan kulit berminyak bisa juga dijadikan sebagai masker wajah. Berikut resepnya:

* 1 sendok makan masker lumpur
* 1 sendok makan jus lidah buaya
* 1 sendok makan tepung hazel
* air secukupnya untuk membuat bahan-bahan ini jadi pasta
* tambahkan 1 tetes "essential tea tree oil"
* 1 tetes essential oil lavender
* 1 tetes essential oil peppermint

Campurkan semua bahan, oleskan dan didiamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat lalu percikkan air dingin.

Jika Anda ingin cara alami perawatan kulit dengan lidah buaya untuk kulit berminyak atau mengatasi kulit bernoda, campurkan jus lidah biaya dengan air ditambah essential oil yang menenangkan dan gunakan untuk mist sepanjang hari.

Sudah tau kan bahwa lidah buaya sangat banyak manfaatnya... Mari kita manfaatkan tumbuhan ini.. Hehe





Type your email here for subscribing this blog:

15 comments:

  1. wahhh
    ternyata bermanfaat banget yaaa

    keren neh
    makasih ya infonya

    ReplyDelete
  2. informasi yang menarik tentang lidah buaya om :)

    ReplyDelete
  3. ternyata banyak banget manfaatnya..baru tahu saya

    ReplyDelete
  4. wah infonya bagus bgt kawan..g nyangka banyak bgt manfaatnya.

    ReplyDelete
  5. Wakh... ngomong buaya jd inget cicak nich.. ada lidah cicak gak mas? hahaha.. :) Btw, aku sich doyan banget minum jus lidah buaya... segernya itu lho, maknyusss...

    ReplyDelete
  6. Gel lidah buaya juga bisa di gunakan sebagai penyubur rambut, penghitam rambut.
    Caranya oles kan gel lidah buaya, ke dasar / kulit kepala, diam kan 10 menit..lalu keramasi pake air hangat 2-3 minggu insa allah rambut di kepala terlihat alami dan indah

    ReplyDelete
  7. Ternyata lidah buaya bisa dibikin jus toh..
    ku belum nyoba lho, rasanya gimana mas..? :D

    ReplyDelete
  8. buihh...masak cieh lida buaya bisa dipakek just,,gmn rasa ya...yang saya tau lidah buaya cuma bisa dipakek nyuburin rambut..hehehehe..eh,,,ternyata banyak manfaat'y juga yah....

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalo lidah buaya bisa dibikin Jus, cara bikinnya gimana Gan ?

    ReplyDelete
  10. kapan2 mo buka cafe jus lidah buaya he..he..

    ReplyDelete
  11. lida buaya banyak man faatnya tau,,,,kalau sean dainya dibikin just gimana rasanya yah,,,

    ReplyDelete
  12. So Infotour an couponorbit. com für immer mehr thomas sabo Overstock Schmuck online Einsparungen und Rabatten. Seien Sie ein thomas sabo shop weiser Kunden mit Hilfe von Overstock thomas sabo jewellery Schmuck Gutscheine, Gutscheincodes Overstock thomas sabo schmuck Schmuck und Modeschmuck Überbestände Rabatt-Coupons thomas sabo preise von couponorbit.com. Buynsellgold ist eine Website, die eine Fülle preisliste thomas sabo von Dienstleistungen im Zusammenhang mit Verkauf thomas sabo sterling silver von Gold Schmuck, Münzen, goldene Uhren und thomas sabo preisvergleich andere Gegenstände aus Gold bietet. Es bietet thomas sabo billig kaufen eine sichere Plattform, um Gold für attraktive Renditen zu verkaufen.

    ReplyDelete
  13. Serat dari lidah buaya juga bagus untuk pencernaan dan diet lho.

    ReplyDelete
  14. ok banget tips nya,, dari tumbuhan yang sederhana dan banyak di jumpai di halaman rumah, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa,, thank infonya,,,,,,,

    ReplyDelete
  15. Gel lidah buaya juga bisa di gunakan sebagai penyubur rambut, penghitam rambut.
    Caranya oles kan gel lidah buaya, ke dasar / kulit kepala, diam kan 10 menit..lalu keramasi pake air hangat 2-3 minggu insa allah rambut di kepala terlihat alami dan indah,,,,,,,,,

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...