1.18.2009

Impian Seorang Pelajar Untuk Indonesia


Tidak bisa dipungkiri Indonesia adalah sebuah negara besar yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan budaya yang hidup saling berdampingan. Setiap negara di dunia mengakuinya, saya dan anda pasti mengakuinya. Hutan yang masih banyak, sawah yang menghijau seakan mempertontonkan kekayaan alam yang ada di negeri tercinta ini. Ingin rasanya saya menyusuri setiap jengkal tanah di negeri ini, namun apa daya, negeri ini terlalu luas dan terlalu indah untuk kususuri selain tentunya kantong yang tak mendukung :p


Inilah Indonesia, Negeriku Tercinta


Namun taukah anda bahwa dibalik semua keindahan itu tersembunyi aib-aib yang sungguh membuat saya sesak!!! Kemiskinan, pengangguran, illegal logging, masalah kependudukan yang pada akhirnya menjadi penggusuran, sampai tawuran pelajar di negeri kita ini. Belum lagi kasus korupsi yang marak terjadi dalam tubuh pemerintahan kita, semakin membuat citra Indonesia terpuruk di dunia.


Pengemis yang setiap hari saya jumpai ketika sekolah



Tawuran pelajar tidak mencerminkan sifat saling bersaudara sesama rakyat Indonesia


Seandainya saya dapat menggantikan posisi para petinggi di negeri ini. Saya pasti sudah mngeluarkan kebijakan untuk memberi para pengemis dan gelandangan pendidikan sekaligus pekerjaan yang bisa mereka andalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan bukan mengemis (dalam hal ini saya setuju dengan pemda Jakarta untuk melarang pengemis mengemis di tengah kota Jakarta).
Lalu dalam hal korupsi, saya akan memenjarakan seeeeeemuaaaaaaaaa koruptor yang terbukti bersalah minimal selama 7 tahun!!! Tidak seperti selama ini, seorang koruptor 1 triliun rupiah hanya dipenjara 1,5 tahun, ckckck....
Dan untuk para bos penebang hutan, sayaakan memenjarakan mereka minimal 50 tahun sampai pohon yang mereka tebang tumbuh lagi dan menjadi besar :D Parah ya... Tapi itu harus, soalnya illegal logginglah yang paling berperan dalam global warming dan membuat Indonesia tercinta ini makin panas, setuju tidak?
Tentu tidak baik bila saya hanya berandai-andai saja, memangnya hal apa yang sudah saya lakukan untuk Negeriku Indonesia ini? Oh banyak... meskipun dalam skala kecil, tapi lebih baikdaripada hanya bisa mengomel sendiri menyaksikan beritatentang kemiskinan, ilegal logging, dan lain-lain, diantaranya adalah:
+Membuang sampah di tempat sampah,
+Menanam pohon mangga dan pohon lain di kebun belakang,
+Tidak memakai kendaraan pribadi waktu sekolah untuk mengurangi karbon monoksida di udara Indonesia dan juga karena tidak punya kendaraan,
+Belajar dengan giat sebagai persiapan menuju Indonesia di masa yang akan datang,
+Memberikan pelajaran bisnis online pada beberapa teman saya yang miskin dan beberapa anak jalanan saya ajari main gitar (maaf, ini termasuk membantu gak yah?),
+Mengamalkan Pancasila (wah ini harus),
+Aktif di bisnis online yang menghasilkan dollar untuk menambah devisa negara,
+Dan lain-lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Dengan semua tindakan itu, saya harap Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi di masa depan, hehehe.... Saya memang bukan siapa-siapa yang hanya bisa mengkritik dan berandai-andai. Saya hanyalah seorang pelajar di sebuah sekolah di Jakarta dan kebetulan berada di tengah kota, sehingga saya bisa menyaksikan apa yang terjadi di luar sana. Tetapi apakah saya tidak boleh bermimpi? Seperti lagunya laskar pelangi yang menyebutkan bahwa mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia (saya suka lagunya nih, jangan minta saya nyanyiin semuanya ya :D ). Walaupun dalam hal ini kita sedang berupaya menaklukkan kemiskinan dan persoalan-persoalan sosial lain demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.
Jadi, lakukanlah yang terbaik yang bisa anda lakukan. Sekali anda lakukan, semua yang melihat anda akan merasa malu karena tidak bisa berbuat apa-apa untuk negerinya dan pada akhirnya mereka akan mencontoh anda :)

8 comments:

  1. Bagus mas, semoga impiannya tercapai. Semua hal besar berawal dari impian. Terus pupuk impian itu dengan semangat :)

    ReplyDelete
  2. semua orang punya impian masing2..apakah dia bisa meraihnya? tergantung usaha dan doa..

    ReplyDelete
  3. ya sedikit kasep sih mas tapi indonesia memang dari dulu kekurangan sd manusia mas selain itu kita mumpuni !!!
    kayaknya ina memang ditakdirkan gitu deh!!!!

    ReplyDelete
  4. gue dukung fren, semoga bisa menang. bagus kok tulisannya, enak dibaca

    ReplyDelete
  5. Seandainya ada ikon tepuk tangan, pasti udah aku pasang :)

    "orasi" yang penuh semangat :)

    ReplyDelete
  6. Indonesia emang kaya kok... Tapi ya manusianya aza yg ga mau dukung kekayaan itu.., apalagi kalo pemimpinnya juga ga beres (bisanya duiiit melulu, ga mau tau negaranya), ya sama aza. oc..aq dukung impian itu^o^ JbU

    ReplyDelete
  7. sebaiknya para pengemis itu perlu diberi pekerjaan yang layak untuk kehidupan mereka sehari-hari untuk memenuhi kebutuhannya.

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...