11.16.2009

Cicak vs Buaya kok nggak ada habisnya?

cicak vs buayaSetelah sekian lama nggak berpartisipasi di blog Reza Fauzi karena asyik Ngobrol Seputar Bisnis Online, sekarang ini waktu yang tepat untuk meramaikan blog ini kembali.
Sepertinya hampir setiap hari di televisi maupun media cetak khabar yang diberitakan tidak lepas dari konflik KPK vs POLRI yang diibaratkan cicak vs buaya sampai bosen ngeliatnya.... Sebenarnya saya selalu berfikir kenapa harus cicak vs buaya? kenapa tidak cicak vs kadal atau biawak vs buaya aja ya?:argh:

Cicak vs Buaya tidak cocok untuk perumpamaan


Iya, memang tidak klop karena cicak jelas bukan lawannya buaya, karena :
- mereka beda habitat hidup -> cecak hidup didinding sedangkan buaya di sungai, mana pernah bisa jumpa apalagi bentrok...
- Pola makan -> kenapa harus bentrok kalau memperebutkan makanan, emang buaya bisa kenyang kalau cuma makan cicak?

Perumpamaan Yang Cocok


bagi saya perumpaan yang pas ialah biawak vs buaya, karena :
- Mereka hidup dihabitat yang sama (sama-sama dipemerintahan)
- sama-sama karnivora (ciri khas aparatur negara kita)
- perbandingannya tidak terlalu berlebihan (sama-sama bertanggung jawab kepada Presiden)

Untung rugi bagi Kita Apa?


Bagi saya kok nggak ada untung apa-apa ya. Yang sengsara tetap aja sengsara, emang kalau masalah ini tuntas kita bisa jadi makmur?:tendang:
Capek-capekin aja ngurusin mereka yang nota bene penghasilannya dari pajak yang selama ini kita tanggung, mending kita saat ini ngobrol seputar bisnis online aja lebih asyik dan bisa menguntungkan bagi kita... betul betul betul.... Ayo rame-rame kita naik becak kesana.

Image and video hosting by TinyPic


Hati-hati atas penipuan yang banyak terjadi di internet!!




Bila anda suka dengan artikel saya, silahkan masukkan email anda di kolom bawah:

10 comments:

  1. cicak dan buaya berseteru....hati hari asda bunglon girang betepuk tangan

    ReplyDelete
  2. Wew. . Br0,udh nuliz lg. . W jg ahh. . Bsk atw lusa, ow ya br0 reza, cek bca, ok. .
    Materi Kuliah

    ReplyDelete
  3. @bro setiawan, plis jangan taruh link di komentar

    ReplyDelete
  4. Kalau cepat habiz kan ga seru... yach, kita ikutin aja... who win...?

    ReplyDelete
  5. wah.. betul tuh, saya setuju, haha... Thanks infonya bro!

    ReplyDelete
  6. lho.... reza fauzhi ini blognya mas rudyazhar yang ikut kontes itu juga tho -_-a
    oalah sampe bingung aku mas....

    gambar ilustrasinya itu dari mana mas?
    bagus...
    wkwkwkkw
    kalo disungai = 100% menang buaya..
    kalo didinding = 100% persen menang cicak :)
    wkwkwkwkwkwkwkw

    saya juga sudah muak neh dengan pemberitaan cicak vs buaya
    bingung lama2
    terkesan masyarakat dibodohi abis2an

    ReplyDelete
  7. @andriristiawan, ini mas rudy azhar hanya jadi guest blogger kok, hehe

    ReplyDelete
  8. ogh kebalik berarti.. mas rudy azharnya jadi guest...
    kok ada ceritanya guest ngasi signature disetiap akhir posting... -_-a
    ngajakin berantem neh pake boong2 -_-a

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...