9.05.2008

Kostum Domain

Akhirnya setelah lama mencari-cari cara mengkostum domain .co.cc untuk blogger, ketemu juga caranya:) Dan setelah beberapa jam lalu saya melakukan trik setting costum domain, saya berhasil:) Blog inilah hasilnya, tadinya blog ini bernama jakreza.blogspot.com sekarang sudah disetting dan domain blog ini sekarang blog.reza93.co.cc:)
Mau tau caranya??


Begini, pertama-tama anda harus punya account di .co.cc dan anda sudah mendaftarkan domain tersebut. Lalu anda login ke co.cc, anda pilih set up, truz di situ ada 3 pilihan, nah anda pilih Zone Record. Di ada kolom host, anda isi dengan domain yang anda sudah daftarkan tadi, misalnya blog.namaanda.co.cc (ingat! harus dengan blog atau www!). Setelah itu ada kolom TTL, biarkan saja dan lanjut ke kolom dibawahnya, yaitu kolom type. Di sana anda pilih type CNAME.. dan dikolom value anda isi dengan ghs.google.com lalu klik setup.
Nah sekarang giliran seting di blogger. Anda login ke blogger.com lalu pilih setting=>>publishing=>>switch costum. Lalu pilih switch to advanced setting, nah anda isi kolom dengan domain punya anda, misalnya namaanda.co.cc lalu save. Tunggu beberapa jam hingga beberapa hari sampai setingan kostum domainnya sukses, jadi sabar yaaa..:)
PS: Trik kostum domain ini cuma bisa untuk pengguna blogger.com aja, dan juga domain .co.cc

No comments:

Post a Comment

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...