10.10.2008

Tips Meningkatkan Traffic

Sebelumnya saya minta maaf ya karena tidak semua blog yang tukeran link dengan saya tidak dapat saya kunjungi semuanya dalam satu hari. Ini karena tidak setiap hari saya bisa ngeblog dan blogwalking, kalaupun saya punya waktu untuk blogging, belum tentu juga saya punya uang untuk berlama-lama di warnet. Biasanya saya blogging 1 jam untuk posting dan mengurus blog saya yang lain, kalau saya punya duit, saya bisa ngeblog sampai 4 jam sehari dan bisa sekalian blogwalking ke beberapa blog terkenal dan yang paling saya nomor satukan adalah blog-blog yang bersedia tukar link dengan saya. Oh maaf, jadi melenceng gini ya.. :D Oke langsung aja kita mulai. Bagi para blogger yang serius untuk terjun di dunia blogging, traffic merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena dengan traffic yang tinggi itulah kans mereka untuk dapat penghasilan menjadi semakin besar.
Kita di sini tidak membicarakan Page Rank yang sekarang menurut saya sudah sangat tidak menentukan keberhasilan dalam dunia blogging (cuma pendapat saya aja loh...)Tapi kita akan membicarakan bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke blog kita. Saya memang bukan seorang blogmaster yang bisa mendatangkan 10.000 pengunjung ke blognya dalam sehari. Tapi saya hanya sekedar ingin membagikan pengetahuan yang saya dapat dari para blogger seleb Indonesia.
Dulu blog saya yang masih domain jakreza.blogspot.com mendapat peringkat 12.600.000an dalam waktu 3 minggu dari alexa setelah blog ini dibuat. Lalu berubah menjadi 6.800.000an dan berubah lagi menjadi 3.600.000an di pergantian bulan kemarin. Waw.. menurut saya itu lumayan banget loh (sekali lagi menurut saya yang newbie ini. Sayang, saya harus mulai dari nol lagi setelah saya ganti domain blog ini beberapa waktu yang lalu.
Nah dari semua itu, saya menganalisa apa yang menyebabkan ranking blog ini naik. Ternyata ada beberapa sebabnya loh, diantaranya adalah saya rajin blogwalking,memberi komentar dan melakukan tukar link dengan blog lain. Dengan melakukan blogwalking dan memberikan komentar, otomatis blog kita akan mendapat pengunjung dan tentunya backlink gratis dari blog lain. Semakin banyak pengunjung, popularitas blog kita di mata alexa juga akan meningkat. Lalu dengan adanya banyak backlink ke blog kita, alexa juga akan menaikkan (lebih tepatnya menurunkan) peringkat blog kita.
Ini adalah daftar langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan (sebenarnya menurunkan) peringkat blog kita di alexa:
+Banyak-banyak memberikan komentar di blog orang,
+Promosi blog kita di situs-situs social network,
+Melakukan tukar link,
+Promosi di situs iklan baris gratis.
Sementara hanya itu yang saya tau :) Mudah-mudahan bisa membantu kita semua yah, maafkan saya kalau ada yang salah dan sekiranya artikel ini tidak membantu anda. Saya hanya seorang blogger newbie yang mempunyai impian besar di dunia internet ini. Oh iya hampir lupa, terima kasih untuk semua blogger (Dio, Zack, mas isman, dan lain-lain yang mohon maaf tidak bisa saya sebutkan satu-satu karena saya sudah pegel) yang sudah mau dan bersedia tukar link dengan saya ya.... Mudah-mudahan semua ini bisa jadi kerja sama yang baik dalam meningkatkan traffic ataupun alexa rank kita... Amin :)

9 comments:

  1. Za, kalo mau ikutan review itu gmn siyh caranya??
    apa yang harus dilakukan setelah daftar??

    blogku udah memenuhi semua syarat traffiknya tuh...
    alexa udah 2 jutaan, google rank 3.

    ReplyDelete
  2. Manteb neh, semoga PRnya naik terus

    ReplyDelete
  3. Wah perlu juga di bukti-in nich

    ReplyDelete
  4. Bersedia tukeran link dengan saya gak mas heheee.. Salam kenal yaah.. :)

    ReplyDelete
  5. Tap mantap, tukeran link sama saya mau ga mas

    ReplyDelete
  6. terimakasih tipsnya, main2 ke blog saya ya...

    ReplyDelete
  7. Wah hebat euy kang Reja, trafik blognya bisa nyampe 300-an. lha saya mau nyampe 50 aja seretnya minta ampun...makasih ilmu ngeblognya nih. salam kenal dari bloger pemula.

    ReplyDelete
  8. Info yang amat bagus, Info lain menyebutkan:
    Gunakan Redirect pada link yang menuju pada blog kita. Contoh : http://redirect.alexa.com/redirect?www.fardien.com

    ReplyDelete
  9. Tips yang amat berharga bagi seorang yang baru memulai mengenal Traffic

    Info lain menyebutkan:
    Gunakan Redirect pada link yang menuju pada blog kita. Contoh : http://redirect.alexa.com/redirect?www.fardien.com

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...