11.27.2008

Tips Mempromosikan Produk Affiliate

Beberapa pengunjung yang pernah saya sodori postingan tentang affiliate program memprotes pada saya karena saya hanya memperkenalkan program-program affiliate yang menurut saya terbaik tanpa memberikan info tentang bagaimana cara memasarkan produk affiliate tersebut. Tentunya kita tau bahwa beberapa program itu mempunyai target pasaran di luar sana. Karena memang pasaran di negeri kita tercinta ini sangat kecil kemungkinannya (walaupun terkadang ada juga yang mau membeli)untuk mendapatkan pembeli.
Sekarang kita berkonsentrasi untuk mendapatkan konsumen dari pasar internasional yang artinya untuk menawarkan produk-produk itu kita harus bisa menguasai bahasa Inggris.
Mulailah dengan mendaftar ke salah satu program affiliate seperti moreniche lalu mulailah mencari produk yang sesuai dengan blog anda. Tapi saya sarankan pada anda untuk membuat blog atau website khusus untuk setiap satu produk affiliate, mengapa???? Karena saya pikir... semakin blog atau website anda fokus, akan semakin jelas tujuan dari pengunjung datang ke blog anda. Taukan maksudnya??? Ya itu loh.. Misalnya saya nyangkut ke blog anda karena saya mencari informasi obat herbal yang paling bagus, saya akan terus mencari dan menggali sadalam-dalamnya bahkan sampai ketemu harta karun info tentang produk itu dari blog atau website anda. Baru setelah saya percaya dan benar-benar yakin tentang produk tersebut saya pasti akan membeli dari link affiliate anda, tepatnya dari blog anda, karena sebagian besar orang pasti mencari sebuah kepercayaan, bukan sekedar menguntungkan abda sebagai pemilik blog. Bahkan mungkin juga mereka tidak tahu bahwa yang mereka klik itu adalah link afiliasi anda.
Segini dulu yah postingannya... nanti dilanjutin lagi ke judul yang berbeda. Soalnya sekarang saya capek,lagian udah adzan magrib nih... dada :D Sampai jumpa ke postingan selanjutnya.... ;)

9 comments:

  1. hmmm (sambil manggut manggut)

    ReplyDelete
  2. Waduh.. gak kebanyakan tho mas 1 blog bt 1 produk.
    Klo sy nyerah tuh ngurusnya. Blog cuma 3 aja, yg keupdate cuman 1.
    he..he..

    ReplyDelete
  3. yups bener neh, affiliate membutuhkan kesabaran dan keyakinan dari calon pembeli

    ReplyDelete
  4. wadohhh...!! awak blom pande pande lah main afliati ini sik ganti ganti themes ajah awak hahahha

    ReplyDelete
  5. wah.... ada google adsense-nya. MAs, biasanya dapat brp dolar tiap harinya? sy kan udah terdaftar dan diterima. Tp, kok gak bisa pasang iklan yah google adsense yah??

    ReplyDelete
  6. lariii... buat tentang affiliasi

    ReplyDelete
  7. udah dicoba di bisnis sfi

    ReplyDelete
  8. baru maen affiliate, gampang susah :D

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...