12.19.2008

Ternyata Mengajari Orang Berbisnis Online Itu Sulit

Ternyata membagi-bagikan ilmu kepada orang lain dengan harapan mendapat pahala secara gratispun memerlukan kesabaran. Mulai dari tudingan berbohong, ingin membodohi, sampai tuduhan ingin mengambil uangnya. Sayapun berpikir, dengan memberikan ilmu secara gratis aja banyak juga halangannya, apalagi kalau saya bikin website pembelajaran bisnis online yang berbayar :-S Beberapa contohnya adalah yang terjadi tadi malam saat saya chatting. Jadi begini ceritanya...
Orang: Eh boy, promosikan web iklan baris gw dong..
Saya: Bayar :D
Orang: Webnya sama kaya lu, tapi gw ubah-ubah dikit. Gw tau lu dapet scriptnya gratis kan?
Saya: iya emang
Orang: Trus cara dapet duit dari orang yang masang iklan di situ gimana?
Saya: namanya web iklan gratis, ya yg pasang iklan ga bayar. Kecuali lu kreatif :D
Orang: Yah..
Beberapa saat pembicaraan terhenti. Mungkin dia lagi ngubek-ngubek web dia ya.
Orang: Oh, jadi pasang iklan di banner bayar
Saya: Nah gitu dong, kalo kreatif kan enak..
Orang: Sialan lu gw mao dibegoin..
Saya: Enak aja lu bilang gitu.. justru gw nyuruh lu mikir biar lu ga bego!
Orang: haha abis lu bilang gratis sih

Haduh-haduh.. Pembicaraan itu adalah antara saya dengan anak SMA lain di Jakarta, tapi dia sudah kelas 3 SMA.
Sebenarnya saya ingin tulis ceritanya yang banyak, tapi sayang sekarang saya lagi pakai hape bukan di komputer. Kalo nanti saya ke warnet insya Allah saya terusin ceritanya yah :D

5 comments:

  1. hahaha...emang tidak mudah...ikhlas aja kuncinya biar berkah... :)

    ReplyDelete
  2. emang g mudah mengajar orang apalagi kalo orangnya oon kayak saya wkwkwk, butuh waktu bertahun tahun :)

    ReplyDelete
  3. OMG! Is that so difficult????

    ReplyDelete
  4. kadang niat baik memang suka disalahmengerikan orang ya

    ReplyDelete
  5. wah keren tuh, saya malah lebih extrem lagi hehehe. Tapi males ah orang kek gitu di ungkapkan. Nampak bener begonya

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...