5.15.2009

PAN Masih Bingung

Meski peta koalisi partai menjelang Pilpres 2009 sudah tampak jelas, Partai Amanat Nasional (PAN) masih juga belum memutuskan sikap ke mana dukungan mereka akan diberikan. Menurut Ketua DPP PAN Sayuti Asyathiri, partainya hingga saat ini masih melakukan proses pembahasan internal.

"Sekarang kita sedang melakukan pembicaraan internal, kita tidak ingin memberikan dukungan dengan suara yang terpecah. Memangnya kuda lumping yang senang makan pecahan," terang Sayuti seusai acara Diskusi Koalisi Capres-Cawapres, di Jakarta, Sabtu (16/5).
Pada awalnya, terang Sayuti, ada dua pilihan bagi PAN. Pertama, partainya akan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono asalkan capres Partai Demokrat itu menjatuhkan menggandeng Hatta Radjasa. Pilihan yang kedua adalah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sutrisno Bachir.

"Awalnya kita cenderung untuk mendukung Prabowo, tapi dengan catatan Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum. Nah sekarang ini kan tidak, jadinya belum bisa menentukan pilihan," terang dia.

Untuk saat ini, PAN baru akan melakukan koordinasi secara internal, untuk mendengarkan aspirasi DPP, DPD, dan DPW. "PAN kan partai demokratis. Setelah mendengarkan aspirasi tiap-tiap daerah, baru kita putuskan akan mendukung yang mana. Kalau tidak ada juga kita akan independen," tandas Sayuti.
Dari: http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/05/16/1213025/PAN.Masih.Bimbang


Bila anda suka dengan artikel saya, silahkan masukkan email anda di kolom bawah:

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...