7.20.2009

PKS Berkata, Jangan Bumbui Kasus Bom dengan Rumor

JAKARTA - Bermunculannya komentar yang tidak berlandaskan pada fakta membuat tragedi bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton bergerak bak bola liar. Keadaan ini berpotensi menganggu kinerja polisi dalam mengungkap dalang dan pelaku pengeboman.

Untuk itu, partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada semua pihak untuk tidak memberikan pernyataan yang tidak jelas terkait dengan peledakan bom di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Apalagi di tengah masa pemilu presiden yang belum selesai.
"Jangan sampai masalah seperti ini diselesaikan dengan rumor," ujar Wakil Ketua Fraksi PKS Zulkieflimansyah kepada okezone via pesan singkat di Jakarta, Senin (20/7/2009).

Zulkieflimansyah meminta pemerintah harus segera melakukan recovery pascapengeboman. Pihak kepolisian juga harus segera melakukan penyelidikan hingga pelaku pemboman Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton ditangkap. "Dengan menangkap pelakunya secepat mungkin, maka tidak akan ada kesan Indonesia tidak aman," ujarnya.

Seperti diketahui, berbagai spekulasi tentang identitas pelaku pengeboman mulai bermunculan ke publik. Salah satunya adalah gencarnya salah seorang pelaku berinisial NH sebagai alumnus Ponpes Al Mukmin, Ngruki.

Sebelumnya juga sempat muncul polemik atas komentar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikeluarkan beberapa jam setelah ledakan bom. Presiden mengait-kaitkan ledakan bom dengan kekecewaan sejumlah kalangan terhadap hasil pemilihan presiden. http://news.okezone.com/read/2009/07/20/1/240403/pks-jangan-bumbui-kasus-bom-dengan-rumor




Bila anda suka dengan artikel saya, silahkan masukkan email anda di kolom bawah:

11 comments:

  1. pertamax mas. aduh pusing mas lihatnya, kapan ya semuanya bisa bersatu dan damai

    ReplyDelete
  2. Terlalu banyak berspekulasi,
    tinggal tunggu hasil nyatanya nanti...

    ReplyDelete
  3. mau apapun alasannya tetap aja perbuatan biadab

    ReplyDelete
  4. namun kenyataannya pks pun membumbui kejadian itu dengan mengait2kannya dengan pilpres (doh) *jd bikin pening rakyat jelata ajah dg statment yg berbeda2*

    ReplyDelete
  5. iya nih.. yg penting dalangnya ketangkep deh..

    ReplyDelete
  6. saya tidak habis pikir kenapa harus terjadi di indonesia ? padahal bangsa indonesia tidak pernah berbuat salah pada mereka. bukankah bangsa indonesia tidak pernah mecabuli anak mereka ? bukankah bangsa indonesi tidak pernah memerkosa istri mereka ? bukankah bangsa indonesi tidak pernah melukai saudara mereka ? kalau memang demikian kenapa mereka melukai kita


    gila

    ReplyDelete
  7. Mmm . . .
    I think , yang terpenting rakyat negeri kita ini harus saling menginterospeksi dirinya masing masing aja . . .
    jangan selalu mengkambing hitamkan orang lain . . .
    Setuju !
    Thanks sobat @!

    ReplyDelete
  8. semoga cepat diselesaikan kasus yang memilukan ini sob

    ReplyDelete
  9. Orang kita memang suka mengkait2kan apapun...

    ReplyDelete
  10. Indonesia yang sudah tenang mengapa "diusik" lagi ya??

    ReplyDelete
  11. semoga aja pelakunya cepet ketangkep..

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...