12.29.2009

HP Envy, Netbook i7 Core yang Bikin Iri

spesifikasi lengkapPerakit komputer dunia, Hawlett Packard (HP) meluncurkan seri notebook berkinerja tinggi bagi kalangan atas (premium) guna bersaing dengan vendor lain yang sudah lebih dulu memperkenalkan produk andalan masing-masing. Tak tanggung, HP rilis dua seri baru dari keluarga Envy yakni HP ENVY 13 dan HP ENVY 15.

Khusus HP Envy 15, HP telah memperkuatnya dengan prosessor intel i7 core, hardisk 500 GB, RAM DDR 3 SODIMM 8 GB (maks 16 GB), dan kartu grafis, ATI M Radeon 4830 1 GB. Dengan kemampuan macam itu, HP memperjelas target sasaran mereka pada profesional yang menekuni desain grafis ataupun maniak game yang doyan menggunakan notebook ketimbang PC.

Dukungan display LCD berukuran 15,6 inci dengan spesifikasi layar LED HP, ful HD plus ultra Brighview widescreen display hingga 300 nit (satuan ukuran iluminasi/terang cahaya), turut menghadirkan pengalaman tampilan monitor yang diklaim HP sebagai spesifikasi terbaik notebook khusus kelas premium.

Untuk menjawah konsumen yang gerah dengan piranti berspek canggih namun payah di urusan daya tahan baterei, HP menghadirkan fitur Slim Fit Extended-Life Notebok Battery posional.

Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki notebook yang dapat digunakan hingga 18 jam. Lewat fitur ini pula, pengguna dimungkinkan pula melakukan pengoperasian optimal hanya dengan sekali pengisian daya baterai.

Tak kalah canggih, adalah fitur Nightvision VGA webcam. Fitur ini sangat memanjakan penggila chat via video. Pasalnya sensor cahaya, akan otomatis menyesuaikan dengan situasi di sekitarnya. Kamera pun dapat dioptimalkan untuk kondisi kurang cahaya atau tanpa cahaya.

Guna menyeimbangkan spesifikasi dengan tampilan, HP memoles Envy 15 dengan balutan metal (magnesium alloy) dengan terobosan baru, Metal Etching (ukiran). Alhasil, kesan mewah begitu kental.

Meski tidak seperti kompetitornya seperti Sony Vaio atau Macbook Pro yang berbau fesyen, HP cenderung memilih penggunaan tema futuristik tapi "nyeni" dalam kostum Envy.

Megawati Khie, dalam keterangan persnya di Jakarta, awal pekan ini, menyatakan optimistis kedua HP ENVI akan mendapat sambutan masyarakat kalangan mampu. Keyakinan Megawati berdasar kinerja tinggi yang ditawarkan plus berbagai kelebihan dan performa yang tinggi dengan didukung prosesor intel terbaru.

"HP dalam tahun 2009 telah meluncurkan produk notebok bagi tiga kalangan di Indonesia yaitu kalangan bawah seperti HP mininote (netbook) dan HP Presario, untuk kalangan menengah, HP Pavillion, sedang untuk kalangan atas yaitu HP ENVY pada Desember 2009," katanya.

Menengok segi spesifikasi dan target marketnya, sudah dapat dipastikan, banderol yang diberikan pada HP Envy tidaklah ringat. Untuk Envy 13, yang notabene berspesifikasi standar profesional, dibanderol $2666 dollar atau setara 27 jutaan rupiah. Sedangkan untuk Envy 15, dibanderol $3333 dollar AS atau setara dengan 35 jutaan rupiah. Nah lho??cr2/itz


Spesifikasi utama :

Prosessor. : Intel i7 Core
Hardisk. : 500 GB
RAM. : DDR3 Soddim 4 GB
Dimensi. : 0.8 inch (ketipisan) dan berat 2.63 kg.
Layar. : LCD 15 inch full HD, LED HP ultra Brighview widescreen di
Konetivitas : Bluetooth, Wifi, USB port, W-LAN

SUmber: http://republika.co.id/berita/96161/HP_Envy_Netbook_i7_Core_yang_Bikin_Iri





Bila anda suka dengan artikel saya, silahkan masukkan email anda di kolom bawah:

1 comment:

  1. dengan spesifikasi lengkap begitu
    memang bikin ngiri

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...