7.07.2010

Dua Sisi Jakarta

Jakarta, kalau anda mendengar kata itu, apa yang anda bayangkan? Kalau saya sih bakalan mikir tentang macet, panas, padat, dan polusi. Haha.. Tapi taukah anda bahwa masih banyak penduduk dari provinsi lain yang mengira bahwa jakarta itu kota yang indah, dan orangnya kaya semua? Mereka itu umumnya adalah yang sama sekali belum pernah datang ke Jakarta. Ya apalagi kalau bukan gara-gara sinetron Indonesia yang selalu menggambarkan tentang kehidupan para orang kaya dengan rumah dan mobil mewahnya. Bahkan sodara saya di Cirebon mengira bahwa penduduk kota Jakarta seperti yang ada di film Telenovela, wkwkwk..

Berikut ini adalah sisi Jakarta sebagai kota metropolitan yang indah walaupun indahnya cuman sedikit..







Dan sisi lainnya adalah...





(jakarta kumuh gara2 para pendatang ke jakarta tanpa keahlian)





Haha.. Cuman ini aja deh posting saya kali ini. Pesan saya adalah.. Jangan pernah berniat untuk tinggal di Jakarta bila tidak punya keahlian khusus yang bisa dijadikan pekerjaan. Bila gagal, pulanglah ke kampung halaman, jangan menetap di pinggir rel dan bantaran kali.

Sumber foto: http://www.google.co.id/images?um=1&hl=id&tbs=isch:1&ei=V001TKOyI4bGrAf4nvWZAw&q=jakarta&sa=N&start=20&ndsp=20

Type your email here for subscribing this blog:

17 comments:

  1. waw memang menarik nih, 2 sisi jakarta yang berbeda. hmm.. jadi tahu nih, berarti memang harus punya keahlian khusus biar tetep nyaman disana :D, thx infonya..

    ReplyDelete
  2. Hahaha, punya harapan kesana, mau jalan-jalan, tapi kapan ya?

    ReplyDelete
  3. untung saya tinggal di desa, jauh dari bahaya banjir yng kapan saja mengancam,,,,

    ReplyDelete
  4. Haha.. Emank aq juga yg bru pertama kali ke jkt mikir gtu, dan kenyataannya emang indah kok kak, hehe...
    Dufan yg menantang, monas yg menakjubkan, taman mini yang bersahaja, atopun gedung2 pencakar langit yg sya liattt sepnjg perjalanan.. (aplg malamnya) ^_^ tpi kalo sisi buruknya ga pernah liat sih.... Yg jelas banjarmasin msh kalah ama jkt :'(

    ReplyDelete
  5. 4 foto terakhir mengerikan banget. Sepertinya ndak ada kesadaran dari masyarakat akan keselamatannya sendiri. Semoga pemerintah bisa mewujudkan pembangunan yang merata, biar ndak terjadi penumpukan penduduk seperti yang terjadi di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. :)

    ReplyDelete
  6. Kalau itu sih banyak sisi. Jujur saja saya dengen kondisi seperti itu saya jadi sedikit phobia terhadap jakarta, bahkan terlalu "gak mau" untuk sekedar ke jakarta....

    ReplyDelete
  7. Selalu saja ada sisi ironis dari kedua hal tersebut yang beriringan. Ditengah kemegahan bangunan ternyata masih ada juga lingkungan kumuh.Kasihan juga ya Mas...

    ReplyDelete
  8. apalagi transportasinya yg ga karuan

    ReplyDelete
  9. setuju mas, sapa suruh dateng ke jakarta, kalo cuma buat jakarta kumuh

    :piss:

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, itu yang pemukiman pinggir rel, ngeri banget.... Baru tau kalo ternyata ada yg padat banget kayak gitu.... Kok pada ga takut ketabrak atau keserempet, ya.....

    ReplyDelete
  11. Kalo di Sampit dijamin anti macet dob heheh

    ReplyDelete
  12. @asazi, betul betul, haha
    @reza, kapan-kapn kalau liburan, kita liat kesialan kota ini, wkwk
    @Asis Sugianto, asiknya.. 17 tahun yang lalu juga di sini masih kayak desa
    @Muhammad Ridha Tantowi, coba seklai-kali berinteraksi dengan masyarakat jakarta deh
    @Agung Pushandaka, ya betul, amin, hehe
    @nahdhi, ya ampun, gak segitunya dong -_-
    @TuSuda, iya kasihan mereka, padahal di kampung halaman mereka punya rumah dan sawah yang luas tuh
    @Tips Wordpress, betullll
    @Abdul Hakim, setuju bos
    @Ditter, keretanya aja ampe melambat tuh
    @Indahnya Kebersamaan, asik ya sob, haha

    ReplyDelete
  13. One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

    ReplyDelete
  14. jakarta...oh jakarta...macet nya g ketulungan...

    ReplyDelete
  15. Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

    ReplyDelete
  16. So Infotour an couponorbit. com für immer mehr thomas sabo Overstock Schmuck online Einsparungen und Rabatten. Seien Sie ein thomas sabo shop weiser Kunden mit Hilfe von Overstock thomas sabo jewellery Schmuck Gutscheine, Gutscheincodes Overstock thomas sabo schmuck Schmuck und Modeschmuck Überbestände Rabatt-Coupons thomas sabo preise von couponorbit.com. Buynsellgold ist eine Website, die eine Fülle preisliste thomas sabo von Dienstleistungen im Zusammenhang mit Verkauf thomas sabo sterling silver von Gold Schmuck, Münzen, goldene Uhren und thomas sabo preisvergleich andere Gegenstände aus Gold bietet. Es bietet thomas sabo billig kaufen eine sichere Plattform, um Gold für attraktive Renditen zu verkaufen.

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...