9.16.2008

Trik Setting Kostum Domain Co.Cc

Saat saya memposting tentang kostum domain beberapa waktu yang lalu, saya menulis bahwa kita harus memasukkan www atau blog baru kemudian nama domain yang didaftarkan. Ini sebenarnya karena zona record hanyalah sebagai subdomain untuk website kita. Kita tidak bisa langsung memasukkan nama domain misalnya http://reza93.co.cc, setidaknya saya harus menyertakan www atau blog di depan domain. Seandainya saya memakai www.reza93.co.cc, maka saya tidak dapat memasukkan alamat reza93.co.cc di address bar, dan harus menyertakan www, dan bila saya memilih blog.reza93.co.cc saya tidak bisa memasukkan www.blog.reza93.co.cc. Tapi ternyata ada triknya supaya kita bisa memasukkan alamat blog.reza93.co.cc dan www.blog.reza93.co.cc...
Caranya login ke co.cc lalu pilih setup domain yang anda sudah daftarkan, misalnya www.anda.co.cc . Lalu anda pilih zona record lalu isi host dengan blog.anda.co.cc daqn isi cname dengan ghs.google.com kemudian klik setup. Lalu anda tambah lagi zona record dengan www.blog.anda.co.cc, dan isi lagi cname dengan ghs.google.com. Nah sekarang anda sudah bisa mengetikkan alamat www.blog.anda.co.cc atau hanya blog.anda.co.cc di address bar komputer anda :D Untuk settingan di bloggernya, silahkan baca di sini.

3 comments:

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...