11.23.2008

Tips Buat Pemula

Setelah beberapa hari posting tentang bisnis internet dengan bahasa Inggris yang lumayan padahal dibantuin google translate sekarang saatnya saya posting tentang tips-tips ngeblog yang saya jamin buat master-master blogging seperti anda ini adalah hal yang sudah biasa dan membosankan untuk diposting dan dibaca. Tapi marilah kita sama-sama membantu mereka yang belum paham dan belum tau bagaimana caranya menaikkan blog traffic ataupun menaikkan peringkat blog kita di search engine
Oke kita mulai aja. Saya memang bukanlah seorang blogger yang bisa mendapatkan ribuan pengunjung perhari, bahkan untuk mencapai 100 pengunjung saja tidak bisa :D Makanya saya di sini cuma bisa realistis aja. Ya dengan tips ini mungkin 50 pengunjung perhari saja sudah lumayanlah. Aduh... agak malu juga saya mau nulis tips ini, saya kan juga pemula!!!! Eh tapi gak apa-apa, kita sama-sama belajar yah ;) Woy, kebanyakan basa-basi nih, kapan mulainya :D
Langsung ke topik utama aja oke, udah kebanyakan ngomong saya. Untuk menaikkan trafik blog anda harus sering sering blogwalking, gatau blogwalking? yah gapapa dulu saya juga gak tau. Blogwalking adalah kegiatan jalan-jalan ke blog lain sambil memberi komentar. Selain dapat mendatangkan trafik blogwalking juga bisa menaikkan peringkat alexa untuk blog kita, google juga jadi lebih sering menelusuri semak belukar blog anda yang artinya, peringkat blog anda akan naik di search engine.
Selain blogwalking, lakukan juga promosi ke situs-situs social network seperti friendster, yuwie dan myviewin. Pasti blog anda akan lebih sering dikunjungi. Jangan lupa juga untuk mempromosikan blog anda ke situs iklan baris yang banyak tersebar di internet. Hal ini mempengaruhi juga pada jumlah kunjungan ke blog anda, gak percaya? coba sendiri deh.
Dan ini dia yang paling penting dari semua yang ada eh gak juga sih, yaitu postingan anda harus sesuai dengan jaman sekarang, jangan kuno... Maksudnya postinglah berita-berita terkini yang banyak dicari oleh orang melalui search engine. Mulai dari berita artis yang bercerai sampai keberita politik terkini. Pasti pasti pasti blog anda akan ada pengunjungnya (tapi belum tentu rame banget loh), rame tidaknya blog anda, tergantung dari usaha keras yang anda lakukan :D
Udah dulu ah sok taunya. Nanti kalo salah dimarahin sama para blogmaster lagi, hehehe :D

23 comments:

  1. Wah, sambil promosi iklan baris ya?

    ReplyDelete
  2. 50 perhari khan awalnya...nantinya khan bisa juga jadi 1000++

    ReplyDelete
  3. waah..saya baru jalanin bales2 comment ni..lom sampe ke social netword, iklan baris dll...kapan2 dicoba ah....thanks yaaah..

    ReplyDelete
  4. hehe...
    iyah bener juga... :)
    salam...

    ReplyDelete
  5. Kalo untuk meningkatkan indeks di google search, saya lebih banyak pake sitemap..misal feedburner,techorati atau blogkatalog.
    Blogwalking memang cara yg paling ampuh menaikan traffick..
    thank's udah berbagi yah..

    ReplyDelete
  6. kayaknya cocok buat pemula kayak reza deh he..he..he

    ReplyDelete
  7. makasih ya tips nya, klo blm pgn pusing2 emg paling enak blogwalking, bkn cuman traffic tp jg temen, bukan sekedar bisnis

    ReplyDelete
  8. bisa aj om... enakan posting sesukanya.. biar enak jadinya... he..he..

    ReplyDelete
  9. tips dari reza ini ada benernya :D dan alhamdulillah sedang dalam perencanaan saya :)

    ReplyDelete
  10. mmm..iklan yaa..?
    belum ada neehh..:)

    makasii uda sin99ah diharumhutan yaa..:)

    ReplyDelete
  11. tipsnya langsung dicoba nih mas...

    ehehehe

    ReplyDelete
  12. jah hahahh... bantuin google translate toh :D mayan tuh translate an google :D

    ReplyDelete
  13. Lah ini saya sedang blogwalking mas :D

    ReplyDelete
  14. blogwalking memang paling mujarab .. tapi juga paling menguras tenaga :)

    ReplyDelete
  15. meng iklan kan blog!!!

    blom kepikiran tuh

    thanks ya bro udah ngasih tips mantaps

    ReplyDelete
  16. blog saya parah nembak keyword berlebihan gtu gak bagus juga ya om, tolong solusinya dong om...

    ReplyDelete
  17. boleh juga idenya mas...hmmm...mau pasang iklan apa ya tentang blog saya??? mikir dulu ah....

    ReplyDelete
  18. kalo dah naik terus bagaimana?

    nebies nih

    ReplyDelete
  19. waktu masih punya 1 blog rajin banget tuh... tapi ketika blog itu dah PR3 dah mulai males, biarin aja nunggu tamu dari seacrh engine ajahhh....... heheh... nyombong yah.
    abiz waktunya abiz buat nulis paid review, maklum msh bljr. 1 job aja bisa 1 jam, tapi kenapa yah tetep semangat ngerjainnya???

    ReplyDelete
  20. makasih mas info nya.
    sangat membantu wat blogger pemula seperti saya
    makaih

    visit my blog
    http://bertaburdollar.blogspot.com/

    ReplyDelete

Kalau kamu mau komentar tapi gak punya web, pilh aja bagian "Name/URL" trus di bagian name, tulis nama kamu. Di bagian URL, kamu kosongkan saja. Sebisa mungkin jangan pake anonim, karena bisa saja saya hapus.

Berkomentarlah "Sesuai Dengan Isi Posting". Terima kasih...